Jumat, 20 Januari 2017

OUTBOND KIDS SALSABILA


Sleman- Belajar tidak harus di dalam kelas. sekali waktu siswa perlu diajak keluar untuk mendapatkan pengalaman yang lain. kali ini sekolah unggulan SDIT Salsabila 2 Klaseman Ngaglik Sleman mengajak siswa kelas bawah ke salah satu tempat waterboom di Yogyakarta.
kegiatan yang dikemas dalam Outbond Kids ini dipandu oleh guru-guru Salsabila yang tergabung dalam Tim Outbond Salsabila. dengan persiapan yang dilakukan sebelumnya, mampu membuat para siswa asyik mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir.
target outbond kali ini adalah untuk menguji keberanian anak dalam mengambil keputusan, membangun team work yang handal, dan melatih jiwa kepemimpinan. dengan dibentuk menjadi kelompok, ada satu anak yang diminta menjadi pemimpin yang bertugas mengomando jalannya tugas yang diberikan pada kelompoknya. sehingga dibutuhkan keberanian untuk memimpin, keberanian untuk mengambil keputusan dan juga siap menerima resiko untuk disalahkan oleh teman yang lain. pemimpin didalam kelompok dilakukan secara bergantian.
lewat kegiatan outbond seperti ini akan lebih cepat mengakrabkan siswa dengan siswa lain dan juga siswa terhadap guru. Jangan pernah berfikir kalo guru terlalu dekat siswa lantas kemudian wibawanya luntur, justru dengan kedekatan antara siswa dengan guru, menjadikan guru lebih mudah dalam pengendalian siswa.
kami menyadari sarana dan prasarana di sekolah memang terbatas, maka kami menggunakan jurus JUS. apa yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan siswa? maka JUSTRU dengan keterbatasan sarpras, kami bisa belajar dimana-mana memanfaatkan tempat lain yang sudah di sediakan.
semoga dengan keterbatasan ini, masih banyak kemudahan yang dapat kita lakukan untuk mengantarkan generasi emas qur'ani Indonesia yang cakap cendekia dan berakhlaq mulia.
SDIT Salsabila 2 Klaseman
"Cakap Cendekia & Berakhlaq Mulia"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day