Rabu, 05 Maret 2014

Kunjungan ke Perpus RUMAH ILMA NAFI'A


Tugas Bahasa Indonesia
(Murid Kelas 5 Mencari Bacaan Tokoh Penemuan)


Dengan suasana ceria para murid kelas 5 SDIT Salsabila 2 Klaseman mencari buku bacaan Tokoh Penemuan di Perpustakaan Rumah Ilma Nafi'a Krangkungan Depok Sleman. Dengan didampingi guru kelas, merekasangat antusias membaca buku. 

Kali ini para murid mendapat tugas membaca buku Tokoh penemuan yang selanjutnya anak-anak diminta membuat laporan untuk di presentasikan pada jam pelajaran Bahasa Indonesia.
Pada awalnya mereka bertanya "presentasi" itu apa bu? setelah dijelaskan oleh guru kelasnya, mereka baru memahami apa itu presentasi. Latihan sejak dini untuk membaca dan mengemukakan ulang hasil bacaan akan sangat membantu daya tangkap anak dalam belajar. dan hal ini akan membiasakan anak ketika memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada saat kelas 6 nanti, anak-anak mendapat tugas untuk membuat karya ilmiah (makalah) untuk di presentasikan di depan para dewan guru, sebagai salah satu syarat kelulusan di SDIT Salsabila 2 Klaseman. Semoga dengan kegiatan ini akan membantu anak-anak untuk belajar di tingkat selanjutnya.


1 komentar:

  1. SO PROUD!!!! XD <3
    One day I'll be there
    __ buat jemput adek -__-

    BalasHapus

Kartini Day