Rabu, 24 Juni 2015

PERAYAAN WISUDA KELAS VI
SDIT Salsabila 2 Klaseman Berwisata ke Gunung Kidul

            Resmi dan santai, SDIT Salsabila Klaseman dalam merayakan wisuda anak didiknya. Senin, 15 Juni 2015 yang lalu acara ini digelar dengan dimotori oleh Wali Siswa sebagai panitia inti. Perayaan wisuda kelas VI pertama kali dilaksanakan di luar wilayah kabupaten sleman tepatnya di tiga tempat berbeda wilayah Kabupaten Gunung Kidul. Pertama rumah makan Griyo Wono, kedua Pantai Sadranan Desa Sidoarjo Kecamatan Tepus, dan ketiga Pantai Baron Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari.

        SDIT Salsabila Klaseman menyiapkan dua armada bus besar karena diikuti oleh seluruh wali kelas VI, siswa kelas VI, guru dan pegawai. Mereka berkumpul di Taman Kuliner jam 06.30, berdo’a sejenak dan bus berangkat pada pukul 07.00 wib. Tempat pertama yang dituju yaitu rumah makan Griyo Wono di jalan Baron – Kralal Km. 1 Gunung Kidul. Perayaan Wisuda Kelas VI diawali dengan acara pelepasan siswa siswi di rumah makan Griyo Wono. Acara yang dibawakan oleh dua pembawa acara kondang yaitu Ahmad Safi’i, M.Pd.I dan Siti Luthfi Maspupah Sofiah, S.Pd berjalan dengan tertib dan lancar Alhamdulillah. Acara diakhiri dengan makan siang dan sholat dzuhur.

         Perayaan wisuda kelas VI dilanjutkan dengan kegiatan santai yaitu berwisata di Pantai Sadranan dan Baron. Objek wisata pertama yang dituju yaitu Pantai Sadranan. Keistimewaan pantai ini adalah pasir putihnya yang lebih putih dan bersih terawat. Selain itu, di sebelah barat pantai juga terdapat tempat yang menyenangkan bagi wisatawan, kita bisa snorkeling dan berteduh di dinding karang yang tergantung. Siswa siswi yang diarahkan oleh pemandu wisata setempat langsung menikmati keindahan Pantai Sadranan. Diantaranya ada yang mencari ikan hias, snorkeling, berenang di tepian pantai, dan ada juga yang hanya duduk di bawah dinding karang menikmati indahnya pesona laut selatan.
       Obyek wisata yang kedua yaitu Pantai Baron. Berbeda dengan destinasi pantai pertama, pantai baron menawarkan pemandangan yang indah dan masakan hasil para nelayan yang memanjakan lidah. Pantai ini sama halnya berupa teluk yang di sisi kanan dan kirinya di apit oleh dua buah bukit. Ditepi pantai berjajar perahu nelayan yang baru pulang dari melaut menjadi salah satu keunikan Pantai Baron. Hari sudah semakin sore, jadi diputuskan semua peserta hanya diperbolehkan untuk berbelanja oleh-oleh hasil para nelayan. Di akhir perjalanan, bus berhenti disebuah station oleh-oleh khas Gunung Kidul serta untuk sholat maghrib berjamaah. Makanan khas yang paling banyak dibeli oleh peserta adalah tiwul instant Gunung Kidul.

           Dalam wisata kali ini bertajuk “Raihlah Mimpimu Jelajahi Dunia dengan Ilmu”, pada tahun ini yang dilaksanakan dengan kelas VI SDIT Salsabila 2 Klaseman Alhamdulillah lulus 100%. Bahagia dan lega, itulah yang dirasakan oleh seluruh keluarga SDIT Salsabila 2 Klaseman, dan berikut adalah daftar siswa yang meraih nilai tertinggi dan nilai tertinggi USBN :

  1. Tertinggi ;      PAI    : 100
                            IPA    : 95
                            B.Ind : 94
                            Mtk   : 92,5
     
    RIZAL                       : 28,10                                                            
  2. SHIRIN A.                 : 26,90
  3. ERIANA H.               : 26,70
  4. FAL AZHAR             : 26,10
  5. ANNISA                    : 25,90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day