Selasa, 15 Maret 2016

Karya Siswa SDIT Salsabila 2 Klaseman masuk KKPK


Aziz Ridho Husodo
Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK)

Siswa ganteng dan sangat sopan ini sekarang duduk di kelas 6 SDIT Salsabila 2 Klaseman Ngaglik Sleman.

Selepas sholat dhuhur berjama'ah di Masjid Klaseman, Aziz dengan tersipu- sipu mendatangi saya dengan ber ucap A :"Pak Zae sudah membaca buku karya saya?"
Z : "buku apa mas?"
Dengan bangga dan penuh semangat Aziz menjawab lagi
A : "ya buku ku pak, di KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya) sudah saya taruh di meja nya Pak Zae kok".
Z : Wah belum je mas...
Tidak sabar langsung saya menuju kantor, wow ternyata Mas Aziz sudah mampu menghasilkan karya menulis cerita bergambar yg di terbitkan oleh KKPK.
Pak Guru sangat bangga padamu nak.... Lanjutkan kreasimu, kutunggu KARYA- KARYA HEBAT mu selanjutnya.

Hal yang terpenting untuk kita semua dalam mendampingi anak anak adalah selalu mensupport apa yang menjadi keinginan mereka dalam hal pengembangan diri. seperti membelikan buku bacaan, memberikan alat tulis yang cukup, perlengkapan menggambar dan mewarnai, dll. terkadang ketika anak meminta buku baru atau alat tulis baru, orang tua seringnya menjawab "nggak usah crewet, pake yang sudah ada saja", atau "minta melulu, pinjam punya kakak saja" atau "kemarin baru saja beli, besok kalau pensilmu sudah habis", dll.

tanpa disadari ini awal mula yang mematahkan semangat anak dalam berkreasi. akan lebih indah jika dijawab misal; "punya adik sudah habis po? ya besok kita cari lagi ya kalo ibu sudah punya uang". anak akan merasa nyaman dengan jawaban yang memberikan harapan dan tidak mematahkan semangatnya.

Hal yang membanggakan di saat yang lain sibuk dengan target menyelesaikan Try Out untuk UN, Mas Aziz di sela-sela aktifitas belajarnya mampu menorehkan karya hebatnya. semoga muncul karya-karya yang lain
Semoga anak- anak Salsabila yang lain akan SEGERA MENYUSUL dengan berbagai kreatifitasnya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day