Sabtu, 01 Juni 2019

HAFLATUL IMTIHAN DAN WISUDA KELAS 6


HAFLATUL IMTIHAN DAN WISUDA KELAS 6
SDIT SALSABILA 2 KLASEMAN SLEMAN

Sleman- Pagi ini ada kegiatan yang berbeda di sekolah unggulan SDIT Salsabila 2 Klaseman Ngaglik Sleman, 48 murid kelas 6 mengikuti kegiatan haflatul imtihan dan wisuda kelas 6 di Resto Pringsewu Jalan Magelang. Kegiatan diawali dengan pentas kreatifitas siswa diantara nya pentas hadroh, gerak dan lagu meraih bintang, tari Kun Anta, baca puisi, dan lain-lain.
Kegiatan wisuda semakin meriah ketika sambutan kepala sekolah Mohamad Zaelani, M.A. menyampaikan prediksi hasil ujian. Suasana sempat tegang saat menunggu penyampaian hasil prediksi ujian. Sebagai nominator terbaik mapel Bahasa Indonesia adalah Availa Shadine, Balqis Nadira, Fauzi Hanif Andromeda dan Wangi Wulangbumi. Terbaik mapel MTK adalah Alfikra Akbari, Availa Sadhine,  dan Fauzi Hanif  Andromeda. Terbaik mapel IPA adalah Availa Sadhine, Difta Aurelya dan Nabila Putri Widhana. Terbaik mapel PAI mencapai nilai sempurna 100 adalah Lola Najwa Manalta Qia, Nabila Putri Widhana dan Reni Oktavia Ramadhani.
Selain predikat terbaik mata melajaran kepala sekolah juga menyampaikan penghargaan untuk kategori yang lain, yang dinilainya justru lebih penting dan bermakna yaitu kategori terbaik puasa sunnah diraih oleh Happy Ammar Karuniasandi dan Nabila Putri Widahana. Terbaik kategori sholat berjaamah di masjid adalah M. Rafi Firdaus dan terbaik tahfidz putra adalah Ubaidillah Al-Anshory serta terbaik tahfidz putri adalah Yusita Syifa.

Pada puncak acara prosesi haflatul imtihan, murid kelas 6 diminta naik ke atas panggung untuk hafalan dan Uji Publik kelayaan hafalan Juz 30.  Sebagai penguji adalah Kepala Sekolah SDIT Salsabila 3 Banguntapan Pandi Kuswoyo, M.Pd dan Kepala Sekolah SDIT Salsabila 2 Klaseman sendiri. Selepas uji publik dilanjutkan do’a Khotmil Qur’an. Sesaat setelah itu suasana menjadi hening dan hikmat, tatkala memasuki prosesi wisuda. Tetesan air mata tidak lagi mampu dibendung, rasa haru datang saat satu persatu murid dipanggil untuk penyerahan sertifikat dari Kepala Sekolah yang didampingi Penasehat sekolah Ibu Sri Wening Spd. Beserta guru kelas 6 M. Rohmad, M.Pd.I dan Iin Rahayu Lestari, S.Pd.
Dalam acara ini diminta sambutan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, dalam hal ini diwakili Pengawas Tk-SD Kec.Ngaglik. dalam  sambutannya Pengawas TK SD Kec. Ngaglik Ibu Suwarni, S.Pd. memberikan apresiasi kepada sekolah atas banyak prestasi yang sudh diraih sampai saat ini. Acara ditutup dengan mauidhoh hasanah dari yayasan SPA Indonesia Ust. Muksin, S.Sos.I.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day