Rabu, 24 Agustus 2016

SDIT Salsabila 2 Klaseman Terima Kunjungan dari Bantul

SDIT Salsabila 2 Klaseman Terima Kunjungan dari Bantul
Pagi hari jam.06.50 Rombongan dari SDIT Assalam Sanden Bantul tiba di sekolah kami. 8 orang ini ingin mengamati proses pembelajaran Qur'an dengan metode KIBAR yang dilakukan disini.
Bererawal dari keinginan yang sama yaitu memperbaiki bacaan anak-anak dalam membaca Al-Qur'an, kami dipertemukan dalam suasana yang hangat penuh nikmat. Rombongan yang di Pandegani Kepala Sekolahnya langsung Bpk. Daru Tri Anggoro, S.Sn. ini mengamati dari proses apel motivasi dan muroja'ah hafalan, dilanjutkan masuk ke ruang kelas melihat proses didalamnya.
Dalam proses mengaji KIBAR di setiap kelas didahului mengaji klasikal yang dipandu satu guru sekitar 10-15menit. Setelah itu tiap anak duduk di kelompok masing2 dengan jumlah maksimal 10 anak. Disetiap kelompok dipandu oleh 1 guru ngaji. Setiap anak maju satu persatu untuk menyimakkan bacaan KIBARnya. Sembari menunggu giliran ada tugas menulis huruf hijaiyah bagi kelas 1 dan tulisan arab sambung kelas diatasnya (sesuai kebutuhan kelas masing2). Diakhir pembelajaran ditutup dengan Klasikal lagi.
Setelah pengamatan, rombongan kami ajak masuk ke ruang perpustakaan untuk sharing berbagi pengalaman tentang proses pembelajaran KIBAR. ternyata dalam diskusi yang kami lakukan, sekolah kami (SDIT Salsabila dan SDIT Assalam) sama-sama memulai menggunakan KIBAR baru 1 semester dan sekarang masuk ke semester 2. Akhirnya diskusi semakin hangat diselingi canda tawa ketika menyampaikan persoalan anak yang unik-unik.
Kami sangat menyadari masih banyak kekurangan, Semoga pertemuan ini menjadikan tambahan berkah untuk kemajuan sekolah khususnya dalam membimbing anak memperbaiki bacaan Al-Qur'an. Aamiin.
Terima kasih kepada Bpk. Daru Tri Anggoro (KS SDIT Assalam Sanden), kepada guru-guru kami terutama Bu Linda Lestari selaku koordinator Tahsin Tahfidz Salsabila 2.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day