Senin, 03 Oktober 2016

SDIT Salsabila 2 Klaseman Sembelih Hewan Qurban di Hari Tasyrik ke-3



Ketaatan seorang anak terhadap orang tua perlu dilatihkan, demikian pula kepatuhan murid terhadap guru juga perlu dilatihkan, apalagi ketaatan seorang hamba terhadap Sang Pencipta WAJIB untuk dilatihkan.
Kami Dewan Guru SDIT Salsabila 2 Klaseman sangat bahagia dan bangga dengan panitia Idul Qurban yang kali ini diemban oleh wali murid kelas 1, pasalnya ditengah-tengah kesibukan mereka, masih dapat menyisihkan waktu untuk membersamai putra-putrinya untuk memperingati Idul Qurban di sekolah. Semoga muncul GENERASI-GENERASI ISMAIL yang lahir dari keluarga ini.
Anak-anak akan lebih cepat MENIRU apa yang DILIHAT daripada apa yang didengar. Hari ini Wali murid telah memberikan contoh yang BAIK terhadap putra-putrinya, yakni bekerja sama dalam memotong daging, memasak, menyajikan & makan bersama. Kebersamaan dan kekompakan ini harus dijaga sampai nanti LULUS kelas 6 Aamiin.
Kegiatan Qurban di sekolah diawali dengan Apel Motivasi, melihat prosesi penyembelihan, dilanjutkan Sholat Dhuha dan muroja'ah hafalan. Selepas itu kelas 1-3 Lomba Mewarnai, kelas 4--5 Lomba menggambar yang semuanya difasilitasi oleh Faber Castel dan dipilih terbaik 1,2&3 dan diberikan hadiah berupa Tropi dan bingkisan. Sementara kelas 6 kegiatan Motivasi bersama Kepala Sekolah dilanjutkan berbagi daging qurban ke warga sekitar sekolah. Sebelum pengumuman pemenang lomba, anak-anak mendengarkan Kisah tentang Idul Qurban dari Kak Dani dan Bunda Likah (Pakar Pencerita dari PPMI).
tahun ini qurban dilakukan di dua tempat, di unit 1 seekor sapi dan di unit 2 seekor kambing dan 4 ekor sapi yg disembelih bersama warga setempat. Kami berdoa semoga tahun depan dapat menambah jumlah hewan qurban untuk disalurkan ke desa yang masih kekurangan hewan qurban. Semoga Allah selalu memudahkan langkah kita semua. Aamiin.
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day