Senin, 17 Oktober 2016

Murid SDIT Salsabila 2 Klaseman Kunjungi Pabrik Krupuk Makmur Joho


Sleman- Sekolah unggulan di Sleman ini memberi pengalaman belajar yang berbeda pada ratusan muridnya, pasalnya biasanya belajar di lingkungan sekolah, kali ini ratusan murid dari kelas 3,4 dan 5 diajak mengunjungi Pabrik Krupuk Makmur di Joho Depok Sleman.
Kedatangan Murid SDIT Salsabila 2 Klaseman ini disambut hangat oleh Pak Thoha Owner Pabrik Krupuk Makmur. Pertama mereka dijelaskan bagaimana proses pembuatan krupuk, dimulai dari menyiapkan bahan, urutan proses pengerjaan, penggorengan sampai pada pengemasan dan penjualan. Anak-anak sangat antusias mendengarkan penjelasan Pak Thoha. Sampai pada akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu yaitu praktek pembuatan krupuk.
Anak-anak diajak masuk ke lokasi pabrik melihat dan praktek proses membuat adonan, membuat cetakan dan menata krupuk pada "encek" untuk dikeringkan. Selanjunya anak-anak melihat proses penggorengan krupuk di wajan yang sangat besar. Setelah itu mereka mendapat jatah krupuk yang sudah matang siap untuk di santap.
Sebelum pulang semua anak mendapat bagian krupuk siap makan dan krupuk mentah yang bisa digoreng dirumah bersama keluarga. Keceriaan terlihat diwajah mereka karena bisa belajar membuat krupuk dan membawa pulang hasilnya.
Setiba di sekolah para murid dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat resume dari hasil kunjungannya. Setiap kelompok diminta perwakilan satu orang untuk maju presentasi menceritakan ulang apa yang telah didapatkan dan dipelajari di Pabrik Krupuk tadi.
Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengalaman nyata bagi murid yaitu belajar menjadi pengusaha, diawali dengan mengunjungi home industri yang ada disekitar sekolah. Semoga kedepan muncul generasi-generasi pengusaha muslim yang hafal Al-Qur'an. Aamiin








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day