Selasa, 18 Oktober 2016

SAINC CLUB SDIT SALASABILA 2 KLASEMAN


Sleman- menciptakan kegiatan menarik yang mampu merangsang rasa ingin tahu siswa sangat diinginkan oleh setiap lembaga pendidikan. Demikian pula sekolah unggulan di Sleman ini juga menginginkan hal yang serupa, sehingga sekolah yang beralamat di Jalan Pamularsih RT.06/38 Klaseman Sinduharjo Ngaglik Sleman YK ini memunculkan kegiatan ekstra Sains Club. Agar kegiatan ini dapat berjalan secara optimal sekolah menggandeng Lembaga Katadema yang fokus terhadap dunia sains.
Setiap hari sabtu berkumpulah sekitar 30 anak dari berbagai tingkat dari kelas 2 sampai kelas 5 untuk melakukan eksperimen-eksperimen sederhana yang telah dirancang oleh Guru Pendamping dari Katadema.
Keceriaan dan kebahagian tampak di wajah para siswa tatkala melakukan percobaan yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Dengan penuh semangat tahap demi tahap dilakukan dengan maksimal dibawah asuhan Guru sekaligus direktur Katadema Mr. Mohamad Surana Dwi Wasista, S.E serta pengampu utama Miss Endah Fajriani Rifai, semester akhir Fakultas Kimia di UNY.
Sains Club kali ini melakukan 2 percobaan yaitu percobaan air yang tidak bisa tumpah karena adanya proses vacuum & percobaan pesan tulisan rahasia (pada kertas putih) seolah-olah tidak terlihat dikarenakan adanya proses oksidasi dari asam pada kerta tersebut. Semua anak tampak menikmati kegiatan tersebut sampai-sampai tidak mau pulang. Kegiatan ini dilakukan setiap sabtu jam.07.30-08.30, namun seringkali sampai jam 09 anak-anak tetap masih asyik dengan percobannya.
Diakhir kegiatan diadakan lomba balap mobil balon melanjutkan percobaan minggu sebelumnya yg belum selesai. Semoga kerjasama yang baik dengan Katadema ini mampu mengantarkan anak-anak menjadi tambah cinta dengan ilmu pengetahuan, sehingga terwujud murid salsabila yang cakap, cendekia & berakhlaq mulia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day