Kamis, 21 Maret 2019

KUNJUNGAN KELAS 2 IBNU RUSYD SDIT SALSABILA II KLASEMAN MENGENAL PENINGGALAN SEJARAH BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA


Liburan yang bermanfaat kami isi dengan kunjungan ke peninggalan sejarah BENTENG VREDEBURG , benteng ini terletak berseberangan dengan Istana Kepresidenan Yogyakarta.
Perjalan kami dari diawali dengan mengendarai transjogja (busway), perjalanan edukasi ini mengajarkan bagaimana antri dalam membeli tiket busway dan berlaku sopan dalam kendaraan umum. Busway membawa kami berkeliling kota jogja sesuai dengan rute yang harus dilewati, perasaan senang dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Sesampainya di shelter terakhir tepat di depan Benteng Vredeburg, kami turun dengan tertib. Kemudian bersama menuju benteng yang dibuka untuk umum dengan tarif pelajar anak Rp.1000 dan dewasa Rp.2000, setelah membayar tiket kami berbaris untuk bersiap diantar oleh Pemandu wisata Benteng yang disediakan gratis untuk pengunjung.
Berawal dari melihat maket benteng yang dibangun tahun 1755 ini, kami melihat posisi bangunan dari seluruh benteng dalam bentuk mini. Ada empat diorama disana, diorama yang pertama kami masuki berisi tentang benda benda peninggalan sejarah, ilmu tentang jaman sejarah sampai dengan patung para pejuang. Sangat lengkap semua tentang sejarah dari bagaimana benteng ini dibangun.
Kunjungan di akhiri dengan menonton bioskop mini film sejarah dan pengetahuan tentang benteng vredeburg, kemudian kami bermain sepeda unik bersama dengan teman teman.
Kunjungan ini menunjukkan bahwa belajar sejarah itu menyenangkan, dan benteng vredeburg yang selama ini terlihat menyeramkan ternyata indah dan penuh kedamaian didalamnya, sesuai dengan arti nama benteng vredeburg yaitu Benteng Perdamaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day