Kamis, 21 Maret 2019

PERJALANAN KELAS 2 IBNU RUSYD SDIT SALSABILA II KLASEMAN KE MUSEUM ISTANA NEGARA YOGYAKARTA

Hari selasa 19 maret 2019 kami gunakan untuk mengunjungi Museum Istana Negara Yogyakarta yang juga sering disebut Gedung Agung. Bangunan yang terletak di penghujung jalan Malioboro tepatnya Jalan Ahmad Yani Gondomanan ini berdiri di tahun 1946 pada masa agresi militer belanda.

Gedung yang sekarang diperuntukan sebagai fasilitas akomodasi pemimpin negara dan kegiatan kegiatan kenegaraan lainnya.
Perjalanan di awali menuju gedung utama yang berisi ruangan ruangan pertemuan presiden dan tamu tamu penting negara (Ruang Garuda, ruang Sudirman dan Ruang Diponegoro), saat itu kami hanya bisa lihat belum bisa menyentuh atau duduk di kursi kursi VVIP tersebut, dilanjutkan menuju selasar dan melewati ruangan ruangan transit khusus untuk tamu VVIP, ruang makan VVIP, dan Ruang kesenian (untuk pertunjukkan seni seperti wayang kulit dan lainnya).

Kemudian menuju Ruang Museum Istana negara, disini kami mendapat banyak informasi mulai dari Presiden di awal pemerintahan Indonesia sampai dengan barang barang kesayangan seluruh presiden, museum ini di prakarsai Bapak Susilo Bambang Yudoyono selaku Presiden RI ke enam  kala itu. Pada sepanjang selasar seluruh gedung penuh dengan koleksi lukisan dari berbagai seniman terkenal Indonesia.
Kunjungan Gedung Agung yang seluas 4,2H ini ditutup dengan berfoto seluruh siswa beserta wali kelas dan beberapa pendamping, kemudian berpamitan dengan staf istana yang bertugas dengan baik dan ramah. Alhamdulillah kemudahan kami dapatkan dari awal perijinan sampai akhir kunjungan. Museum ini sangat rekomen untuk dijadikan kunjungan edukasi. Suatu hari nanti beberapa dari kami akan menjadi tamu dan duduk dikursi yang baru bisa kita lihat Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day