Minggu, 13 Januari 2013

Kunjungan Boy Scout Pramuka Amerika ke Yogyakarta
 
Pasti sangat senang rasanya bisa ikut latihan pramuka bersama dengan 10 orang Boy Scout Pramuka Amerika di SMPN 1 Yogyakarta rabu minggu lalu (9/1/13). Rombongan Boy Scout tersebut datang untuk berbagi pengalaman dan sharing antara Pramuka di Indonesia dan Pramuka di Amerika. M. Zaelani,S.S Kepala Sekolah SDIT Salsabila Klaseman yang sekaligus Andalan Cabang Bagian Data (Ancu Data) Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Yogyakarta,  diminta untuk menjadi salah satu tim among tamu mendampingi pramuka penggalang SMPN 1 Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Pramuka Penggalang diberi kesempatan untuk berdialog langsung dengan pimpinan rombongan Boy Scout Pramuka Amerika. kesempatan itu tidak disia-siakan, pertanyaan digelonotorkan secara terus-menerus sampai akhir waktu yang diberikan.

Kedepan akan diagendakan kerjasama antar dua negara ini untuk melaksanakan pertukaran anggota pramuka. dengan salah satu syaratnya bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris, karena akan tinggal di rumah anggota pramuka negara Amerika untuk beberapa waktu, dan sebaliknya akan ada anggota pramuka Amerika yang tinggal di rumah pramuka Indonesia yang telah berkuinjung kesana (saling mengunjungi). sepertinya akan memberikan pengalaman yang besar bagi anak-anak jika hal ini bisa diwujudkan. mudah-mudahan ada kemudahan untuk menimba pengalaman demi kemajuan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day