Kamis, 10 Januari 2013

Wisuda IQRO' Tahun 2012



JAKFAR ALAM SYIFA BANGGA TELAH WISUDA IQRO’
(SDIT Salsabila Klaseman mewisuda 28 muridnya )

Pada penerimaan raport semester satu tahun ini ada yang berbeda di sekolah unggulan SDIT Salsabila Klaseman  Sinduharjo Ngaglik Sleman ini, pasalnya dihari yang sama ada 28 siswa yang diwisuda Iqro’. Mereka yang telah menyelesaikan Iqro’ jilid 6 dan dinyatakan lulus oleh tim penguji berhak mengikuti wisuda. Tampak wajah-wajah ceria ketiak mulai dipanggil namanya untuk maju keatas panggung, yang terdiri dari 22 siswa kelas dua dan 6 siswa kelas satu. Prosesi wisuda diawali dengan pemindahan kuncir wisuda oleh Prof.Dr.Ir.Ronggo (Ketua Komite Sekolah), pengalungan samir oleh Setya Adi Purwanto, M.Pd.I (Ketua 1 SPA Indonesia) dan Pemberian Al-Qur’an oleh M. Zaelani, S.S (Kepala Sekolah) dilanjutkan pembacaan surat Ar-Rahman secara bersama-sama oleh para wisudawan, pembacaan puisi oleh Mutia perwakilan wisudawan, lagu ucapan terima kasih guru, sambutan wakil wisudawan oleh Aisyah dan ikrar santri dipimpin oleh Fadi.
Kepala Sekolah M. Zaelani, S.S mengatakan Wisuda kali ini dikhususkan bagi murid yang memang benar-benar lulus ujian jilid 6, dengan harapan bagi murid yang belum menyelesaikan jilid 6 menjadi lebih terdorong untuk segera menyusul dengan cara lebih rajin mengaji baik di sekolah maupun di rumah.
M. Zaelani, S.S menambahkan, Setelah selesai jilid 6 para murid melanjutkan juz ‘Amma dan dilanjutkan membaca Al-Qur’an mulai dari juz 1. Ada beberapa murid yang sudah melanjutkan ngajinya sampai Al-qur’an juz 3, juz 8 bahkan ada satu murid sudah sampai juz 15, Jakfar Alam Syifa yang ditetakan sebagai wisudawan terbaik saat ini karena ketekunan dan kerajinannya dalam mengaji.
Sebelum acara wisuda dilaksanakan, para siswa menampilkan beberapa pementasan kreatifitas dari hasil bimbingan para guru, diantaranya pentas rebana, tilawah, tari, puisi, nasyid, hafalan surat, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day