Kamis, 19 Januari 2017

JAMAISSPA NASIONAL VIII 2016


Dalam rangka menyatukan semangat persatuan dan kesatuan antar semua unit PAUD & SDIT Salsabila Group, maka LPI Salsabila menyelenggarakan kegiatan pramuka tingkat nasional yang diberi nama Jambore Anak-Anak Islam SPA (JAMAISSPA) NASIONAL VIII 2016.
Kegiatan ini diikuti oleh semua unit PAUD & SDIT Salsabila yang tersebar di penjuru nusantara, khususnya wilayah Yogyakarta-Jawa Tengah. Pada tingkat PAUD, ratusan siswa-siswi mengikuti pada hari kedua mulai pagi sampai habis dhuhur. Sedangkan pada tingkat SD peserta yang diikutkan adalah kelas 4 & 5 dengan jumlah lebih dari 300 anak.
Kegiatan JAMAISSPA NASIONAL VIII 2016 ini dilaksanakan pada hari Senin-Rabu, 12-14 Desember 2016 di bumi perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari.
Konsep yang diusung pada kegiatan JAMAISSPA VIII 2016 adalah semangat keakraban, peningkatan spiritual dan berprestasi bersama. Oleh karena itu, motto yang digagas adalah Tangguh, Solid dan Juara Bersama. Tangguh artinya selalu siap menghadapi dan menyelesaikan tantangan personal yang ada. Sedangkan solid yang dimaksudkan adalah uji kekompakan antara tim, baik tim satu tenda maupun tim yang dibentuk secara acak mendadak oleh panitia. Adapun makna juara bersama adalah bahwa setiap unit Salsabila secara otomatis akan mendapat juara karena pada beberapa game tim atau lomba kelompok yang dinilai beranggotakan beberapa anak yang terdiri dari semua unit Salsabila yang dibentuk secara acak mendadak oleh panitia.
Kegiatan ini dikemas secara menarik dan menantang oleh panitia. Rangkaian acara dimulai dengan mendirikan tenda, ramah tamah dan kenalan, game keakraban, nonton film edukasi, olahraga, Kisah bersama Ust. Wuntat Wawan Sembodo, outbound, jelajah medan dan menaklukkan arus sungai, mengaji, pentas seni, api unggun, workshop roket air dan tidak lupa sholat berjamaah awal waktu, disela-sela kegiatan yang ada. Semua kegiatan tersebut dinilai oleh panitia dengan berbagai instrument penilaian yang telah disiapkan.
Pada saat upacara penutupan, diumumkan para peserta yang menyandang juara dari berbagai kategori lomba yang ada. Setiap perlombaan disediakan 6 trophy untuk 3 juara utama dan 3 juara harapan.
Lomba kreatifitas busana koran para juaranya adalah: 1. Kanaya Sabar, 2. Nada Klaseman, 3. Nindya Banguntapan, 4. Rafiq Salih, 5. Zaenal Salpur dan 6. Rachan Saltis.
Sedangkan pemenang lomba pentas seni adalah: 1. Salpur (drama musik), 2. Saltis (drama), 3. Klaseman (tari bebek), 4. Magelang (pantomim), 5. Banguntapan (tarian) dan 6. Prambanan (drama). Kategori lain yang juga dinilai adalah banyak teman. Di antara para pemenangnya adalah: 1. Salman A.F sabar 40 teman, 2. Winona salman 36 teman, 3. Nabila S.S. saltis 33 teman, 4. Zahra salbang 25 teman, 5. Fitriana Stabita salpur 23 teman dan 6. Aulia D.Z. salih 21 teman.
Kategori terakhir adalah keindahan tenda. Pemenangnya adalah: 1. SDIT Salsabila 3 Banguntapan Bantul, 2. SDIT Salsabila 9 Al-Ikhsan Magelang, 3. SDIT Salsabila 2 Klaseman Sleman, 4. SDIT Salsabila 5 Purworejo, 5. SDIT Salsabila 1 Baiturrahman Klaten dan 6. SDIT Salsabila 4 Jetis Bantul.
Berdasarkan penilaian para juri dari berbagai lomba akhirnya yang menyandang predikat juara umum adalah SDIT Salsabila 2 Klaseman.
JAMAISSPA NASIONAL VIII 2016
"SOLID, TANGGUH & JUARA BERSAMA"
#SDITSalsabila1PrambananKlaten
#SDITSalsabila2KlasemanSleman
#SDITSalsabila3BanguntapanBantul
#SDITSalsabila4JetisBantul
#SDITSalsabila5Purworejo
#SDITSalsabila6MagetanJawaTimur
#SDITSalsabila7KutaiKalbar
#SDITSalsabila8PandowoSleman
#SDITSalaabila9Magelang










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day