Jumat, 20 Januari 2017

MURID SDIT SALSABILA 2 BELAJAR AEROMODELING


Sleman- Sekolah unggulan SDIT Salsabila 2 Klaseman mengajak muridnya belajar aeromodeling bersama Bapak Thoha Seribu Bintang.
Dengan alat yang telah disiapkan secara runtut laki-laki yang memiliki sebutan Habibie dari Selokan Mataram ini menjelaskan bagaimana menjalankan pesawat yang kecil ini. Tidak sekedar menjelaskan, ayah dari 2 anak ini juga langsung demo menerbangkan pesawat yang dibuatnya sendiri bersama putra pertamanya Mas Thoriq yang sudah dilatih sejak kecil.
Anak-anak sangat ntusias melihat dan mengikuti proses ini. Thoriq yang juga termasuk siswa di sekolah unggulan ini sudah mampu menerbangkan pesawat dari gabus maupun yang model kapal induk dengan sistem hd kamera. Dengan kelihaiannya Thoriq menerbangkan sekaligus mengambil foto dari ketinggian tertentu.
Pak Thoha menjelaskan, ternyata kegunaan pesawat pengambil foto udara ini bermacam-macam. Bisa hanya sebatas sebagai hoby untuk memanfaatkan waktu, tetapi juga dapat digunakan sebagai lapangan pekerjaan. Diantara pengambilan foto udara pemataan lahan, pemetaan bangunan yang ukurannya sangat luas, juga dapat digunakan sebagai pemetaan daerah bencana. Ini tergantung dari sisimana akan digunakan.
Untuk anak-anak minimal mengetahui bahwa diluar sana banyak tersedia lapangan pekerjaan yang menjanjikan, asalkan mau berusaha dan bekerja keras. Salah satunya lewat Aeromodeling yang saat ini baru dilaksanakan.
Selain pengenalan Aeromodeling, anak-anak juga diajak berproses membuat roket air. Dengan dibentuk menjadi beberapa kelompok, mereka mencoba membuat dan meluncurkan satu persatu secara bergantian. Semangat mereka dan mengikuti kegiatan ini mudah-mudahan selalu terpancar sampai kelak menjadi Pengusaha Sukses yang Hafidz Qur'an. Aamiin
SDIT Salsabila 2 Klaseman
"Cakap Cendekia & Berakhlaq Mulia"







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kartini Day